1 Agustus 2011 – ProgramSMS versi 1.12: Penambahan Berbagai Setting

Halo para pengguna ProgramSMS,

Rilis kali ini berfokus pada setting program. Anda dapat mengubah beberapa pengaturan yang sebelumnya tidak tersedia. Meskipun demikian, dianjurkan agar anda tidak mengubah apapun jika anda belum begitu “akrab” dengan ProgramSMS.

Batas waktu kadaluarsa Queue

Untuk mencegah relasi kita menerima SMS yang kurang relevan karena waktu pengirimannya sudah berlalu, sejak versi awal ProgramSMS memberlakukan waktu kadaluarsa untuk pengiriman SMS (hal ini dapat dibaca selengkapnya pada catatan rilis versi sebelumnya).

Sekarang anda dapat mengubah batas waktu kadaluarsa yang defaultnya 24 jam menjadi sesuai dengan keinginan anda.

Jeda waktu AutoResponse yang sama berulangkali.

Salah satu pertanyaan yang cukup sering ditanyakan oleh calon pelanggan ProgramSMS adalah: “Saya coba AutoResponder pertama kali bisa, habis itu koq nggak bisa lagi ya?”. Pertanyaan yang bagus.

ProgramSMS memiliki mekanisme tersendiri untuk menyaring SMS yang akan dibalas secara otomatis. Jika ada lebih dari satu SMS masuk dari nomor ponsel yang sama dengan kata kunci yang juga sama, maka ProgramSMS tidak akan membalas SMS tersebut sebelum melewati jangka waktu tertentu dari saat SMS tersebut terakhir dibalas. Default jeda waktu tersebut adalah 2 menit.

Sehubungan dengan pertanyaan diatas, biasanya pada saat pertama kali kita mengeksplorasi fasilitas AutoResponder maka kita akan membuat sebuah kata kunci (misalnya INFO) kemudian mencoba mengirimkan SMS dari ponsel kita ke nomor yang digunakan oleh ProgramSMS. Pertama kali, dibalas. Namun berikutnya tidak dibalas.

Nah, setelah membaca penjelasan diatas, sekarang kita mengerti bahwa setelah ProgramSMS membalas SMS pertama dengan kata kunci tersebut, maka kita harus menunggu sekian menit (defaultnya 2 menit) baru kemudian ProgramSMS bersedia membalas jika menerima SMS dengan kata kunci yang sama dari nomor kita. Tujuannya adalah untuk menghemat pulsa dengan tidak membalas SMS yang sama dari nomor yang sama secara berulang-ulang.

Pada ProgramSMS versi terbaru ini anda dapat mengubah angka 2 menit tersebut sesuai keinginan anda.

Bunyi

Sekarang anda dapat menonaktifkan/mematikan bebunyian pada ProgramSMS, yaitu bebunyian pada saat:

  • SMS berhasil dikirimkan
  • SMS gagal dikirimkan
  • SMS sudah diterima oleh nomor tujuan/delivered
  • SMS masuk

Demikian penjelasan mengenai hal-hal yang baru pada ProgramSMS versi 1.12. Semoga semakin membawa ProgramSMS menjadi software SMS gateway yang mudah, praktis & handal.

This entry was posted in Berita and tagged . Bookmark the permalink.